Pages

Rabu, 27 Juni 2012

Surat : Surat Untuk Presiden Bag I

Surat : Surat Untuk Presiden Bag I

Kepada Yth,

Tuan Presiden Indonesia
di
Tempat

Assalamu'alaikum wr, wb.

Indonesia adalah negeri yang kaya, kekayaan alam yang melimpah, sumberdaya manusia yang semakin maju, ilmu dan teknologi semakin meningkat itulah alasan kenapa saya menulis surat untuk tuan.

Tuan Presiden, Pernahkah Tuan berfikir ingin mensejahterakan kehidupan masyarakat, kemudian dari presiden awal sampai sekarang tuan baca adakah dari kata rakyat Tuan bahwa negara yang Tuan pimpin ini cukup sejahtera....?
Bagi Sebahagian orang mungkin Iya, tapi bagaimana dengan rakyat seluruhnya.!!

Potensi yang cukup besar dari Tuan, akan bisa merubah wajah muram negara ini menjadi harum semerbak dan menjadi rahmatan lil 'alamin syariatnya Tuan sebagai Presiden hakikat Alloh SWT.  Tuan Presiden, saya mau memberi saran kepada Tuan tapi maaf sebelumnya bahasa saya memang begini sekali lagi maaf bukannya saya memberikan pelajaran seperti pepatah mengatakan " Melatih Berenang terhadap Bebek".  tetapi saya ingin sekali melihat sebelum ajal saya di Jemput keturunan saya berada dalam negeri yang subur makmur gemah ripah loh jinawi.

Adapun isi dari Surat ini adalah
Saya terkadang mentafakuri ketika berkeliling di pulau Nusantara ini banyak sekali lahan yang tidak di garap (lahan tidak produktif).

Idenya :

Buatlah Peraturan Pemerintah yang mewajibkan bagi sipemilik tanah tersebut untuk menggarap lahan yang telah dikuasainya supaya menjadi lahan produktif, jika tidak maka ambil alihlah oleh pemerintah untuk diberikan hak guna pakai bagi penduduk negeri ini yang tidak mempunyai lahan tetapi mempunyai keinginan untuk menggarapnya. Pemerintah bisa melatihnya dengan program program yang ada.

Bagi pemilik semula diperbolehkan mengambil kembali kepada pemerintah setelah mengadakan negosiasi sewa kelola (denda) karena lahannya telah menjadi produktif kembali.

Berikan Sangsi administratif yang tegas kepada sipemilik atau penggarap yang tidak berbau money politic, agar rakyak merasa memilikinya benar benar serius dalam menggunakannya (tidak mubazir).
Nantinya PAD akan meningkat karena lahan kosong semula tidak produktif menjadi produktif.
Fungsi Kontrol dari pemerintahan meliputi dari RT, RW sampai Tuan Presiden.
Batasi Pendirian pabrik pabrik yang akan berdampak terhadap perubahan iklim dan sosial masyarakat. seperti banyak pabrik yang mempekerjakan kaum perempuan karena kebanyakan berefek terhadap perselingkuhan yang nantinya terhadap perzinahan dan  para ibu akan kurang kasih sayang terhadap anak sebagai generasi penerus karena disibukan dengan pekerjaannya.
Alihkan para wanita tersebut terutama mereka yang sudah bersuami untuk bisa membantu suaminya mengolah tanah yang telah pemerintah sediakan.
Pengangguran bisa ditekan dengan pola pelatihan kewiraa usahaan di bidang pertanian, sehingga negara ini bisa berswasembada. Ingat Negara Kita Negara Agraris jadi Majukanlah Potensi Agraris ini. jangan diubah menjadi negara  parakompeni investor luar yang mengeruk banyak dari aset negara ini.
"Sayangilah alam ini niscaya alam akan menyayanginya" Hukum Alam (Aang Gunawan )
"Jadi Berikanlah yang terbaik untuk negeri ini, niscaya negeri inipun akan menjadikan kita lebih baik" Hukum Alam (Aang Gunawan )
"Pemerintahan yang adil dan bijak sana akan selalu mengerti kemauan rakyatnya" Hukum Alam (Aang Gunawan )
"Rakyat  yang baik  dan Jujur akan selalu menuruti peraturan pemerintahnya" Hukum Alam (Aang Gunawan ) 

Demikian surat untuk Tuan Presiden, Semoga Tuan bisa membacanya dan memahami keadaannya. Terimakasih bagi semua pihak yang telah menyebarluaskan dan mensosialisasikan kata kata ini. semoga bermanfaat dan MAJULAH PANTANG MENYERAH..!!!

Wassalamu'alikum wr, wb.

Indonesia,
An. Bangsa Indonesia






Aang Gunawan

Selesai Baca Tolong di Share dan  Likenya ya..!!
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar